Ganjar Tak Butuh Intip Koalisi Sebelah untuk Mengumumkan Cawapresnya

Berita, Teknologi189 Dilihat

Jakarta: Poros pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tak butuh mengintip koalisi lainnya untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya. Pengumuman cawapres Ganjar dipastikan tak saling menunggu poros lain.

“Soal deklarasi (cawapres) itu kita tidak akan menunggu partai politik lain, itu pasti,” kata pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Mardiono di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2023.

Mardiono juga menekankan tidak ada target untuk pengumuman itu. Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto sempat menyebut ada peluang cawapres Ganjar diumumkan September 2023 atau sebulan sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita tidak ada target ‘oh September harus’ mungkin juga minggu depan bisa jadi gitu ya,” ucap Mardiono.

 

Ia menekankan bahwa soal figur cawapres dan waktu pengumuman akan dibicarakan sesama partai politik (parpol) koalisi. Yakni bersama Hanura, Perindo serta PDIP dan PPP.

“Jadi semua dalam parpol yang bergabung bekerjasama politik ini masing-masing mencermati dinamika, kemudian di lapangan seperti apa, apa yang dikehendaki oleh rakyat mayoritas saat ini sebagainya, kemudian kita baru mengambil keputusan itu,” ujar Mardiono.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((END))

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kronologi Bus New Shantika Terjun dari Tol Pemalang, Dua Korban Meninggal Berhasil Dievakuasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *