Jurus Presiden Hadapi El Nino hingga Strategi Bahlil soal IKN

Berita, Teknologi188 Dilihat

Jakarta:  Pemerintah telah menyiapkan strategi dalam menghadapi fenomena alam El Nino. Terutama, ihwal ketahanan pangan. 
 
“Kita impor untuk tahun ini kita perbesar,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Sukaramai, Medan, yang ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 19 Agustus 2023.
 
Jokowi tidak membeberkan komoditas apa saja yang akan diimpor. Dia hanya menekankan cadangan pangan mesti diperbanyak agar tidak ada lonjakan harga di pasar.
 

Pemberitaan terkait strategi Presiden menjadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Berita terpopuler lain terkait pernyataan Presiden Jokowi soal handphone yang lebih penting ketimbang dompet.

Presiden Jokowi mengatakan dunia tengah dilanda disrupsi teknologi. Sehingga, peran gawai dinilai lebih penting daripada dompet.
 
“Kalau orang dulu kalau pergi gak bawa dompet itu bisa panik, bisa bingung dan mesti pulang kembali kalau ketinggalan ambil dompetnya, tapi kalau anak-anak muda sekarang ke mana-mana bawanya cuma satu, smartphone,” ujar Jokowi dalam sambutannya acara Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah XXIII di Medan, ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 19 Agustus 2023. 
 
Dia menyampaikan segala macam aktivitas kini serba digital. Mulai dari melihat menu di restoran, berbelanja, pesan kendaraan, hingga melakukan transaksi. Semuanya bisa dikerjakan melalui gawai.
 

Berita populer lainnya terkait strategi menarik investasi ke Tanah Air. Strategi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengajak investor lokal menanamkan modal di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, diapresiasi. Sugianto Kusuma alias Aguan melalui perusahaan pengembang Agung Sedayu Group memimpin konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di IKN.
 
Dari konsorsium PMDN itu diperkirakan nilai investasi yang masuk ke IKN menelan biaya sekitar Rp30-Rp40 triliun, yang rencananya mulai melakukan groundbreaking pada September 2023. 
 

Baca Juga  Tak Ingin Kasus Sambo Terulang, Propam Polri Turun Tangan Usut Kasus Ajudan Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas

 
Wakil Ketua Komisi VII Muhammad Sarmuji mengatakan salah satu cara menarik investor asing untuk berinvestasi di IKN adalah memberikan bukti nyata pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, listrik, air dan lainnya tengah dikerjakan pemerintah.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ADN)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *