Piala AFF U-23: Malaysia Curi Kemenangan Atas Indonesia di Laga Pembuka Grup B

Berita, Teknologi161 Dilihat

Rayong: Timnas Malaysia U-23 mencuri kemenangan dan berbalik unggul atas Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat 18 Agustus 2023 malam waktu setempat.
 
Sempat tertinggal atas gol Ramadhan Sananta pada menit 28, Malaysia membalas lewat brace pemain pengganti Fergus Tiernay pada babak kedua. Dua gol Tiernay terjadi pada menit 54 dan 62.
 
Babak pertama, kedua tim memiliki kesempatan tendangan ke arah gawang sama-sama 5. Malaysia memiliki percobaan lebih dulu ke gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia yang unggul penguasaan bola akhirnya bisa mencuri gol lebih dulu lewat aksi Ramadhan Sananta pada menit 28.
 
Gol berawal dari kesalahan bek Malaysia yang kalah berduel dengan Sananta. Striker yang memperkuat PSM Makassar ini langsung mencocor bola dengan ujung sepatunya dan bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Malaysia.
 
Timnas Garuda Muda, julukkan Timnas Indonesia U-23, nyaris menambah gol lewat aksi Beckham Putra lewat free kick di injury time babak pertama. Sayang, sepakannya masih bisa diblok kiper Malaysia dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.
 
Babak kedua,  pemain depan Indonesia Irfan Djauhari mengalami cedera di menit-menit awal sehingga harus ditarik keluar. Shin Tae Yong memasukkan pemain muda, Ragil, yang masih berusia 18 tahun.
 
Malaysia yang memasukkan Fergus Tiernay di lini serang menuai keberuntungannya. Dari dua kesalahan yang dilakukan Kadek Priyatna, pemain bertubuh jangkung Malaysia ini mencetak brace, alias dua gol, dalam kurun waktu 10 menit.
 
Gol pertama terjadi pada menit 54, Pelanggaran Kadek terhadap Tiernay dihukum wasit menjadi penalti. Tiernay yang menjadi algojo sukses menaklukkan Ernando Ari.
 
Gol kedua Tiernay terjadi pada menit 62. Sapuan tak bersih Kadek berhasil dimanfaatkan Tiernay untuk menaklukkan Ernando Ari untuk kali kedua. Malaysia kini berbalik unggul 2-1.
 
Indonesia nyaris menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Dewangga pada menit 71. Sayang, bola sepakannya menerima umpan sepak pojok masih melambung di atas mistar gawang Malaysia.
 
Di sisa waktu tak ada gol diciptakan kedua tim. Meski terus menekan di menit-menit akhir, Garuda Muda harus mengakui Malaysia yang berbalik unggul setelah tertinggal. Malaysia  sementara memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin 3.
 
Bagi Garuda Muda, kekalahan membuat langkah anak asuh Shin Tae-yong sedikit berat. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan harus memenangkan laga terakhir melawan Timor Leste jika ingin lolos, itu pun dengan catatan Timor Leste kalah dari Malaysia.
 
Susunan pemain:
Malaysia U-23: 23-M Rahadiazli, 3-M Ubaidullah, 4-Rakesh M, 5-Nik Umar, 7-M Najmudin, 10-M Alif, 11-Saiful Jamaludin, 14-Ruventhiran, 17-Shahir Bashah, 20-M Aiman, 21-Harith Akif. Coach: Elavarasan Elangowan.
 
Indonesia U-23: 21-Ernando Ari, 2-Baggas Kaffa, 3-Frengky Missa, 5-Mohammad Kanu, 6-Robi Darwis, 7-Bechkam Putra, 8-Arkhan Fikri, 9-Ramadhan Sananta, 13-Kadek Priyatna, 16-M Ferarri, 17-Irfan Jauhari. Coach: Shin Tae Yong
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(RIZ)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mikrotrans JAK-93 Rute Jeruk Purut-Kebayoran Lama, Resmi Beroperasi Besok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *