Semarak Indonesia Day, Bule Finlandia Antusias Ikut Lomba Makan Kerupuk

Berita, Teknologi178 Dilihat

Tampere: Dalam rangka perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Tampereen Suomi-Indonesia-yhdistys ry (TSIY) atau Asosiasi Finlandia-Indonesia Tampere mengadakan acara Indonesia Day pada Minggu, 20 Agustus lalu. Acara ini berlangsung di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia.
 
Acara Indonesia Day dimulai dengan sambutan dari Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri, dan diikuti oleh pemotongan nasi tumpeng.
 
Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu, 23 Agustus 2023, Dubes Silvy mengungkapkan apresiasinya terhadap masyarakat Indonesia di Tampere yang aktif menginisiasi kegiatan ini dengan melibatkan partisipasi masyarakat lokal. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di seberang panggung, berjejer berbagai vendor makanan yang menjual aneka kuliner khas Indonesia, termasuk nasi goreng kambing, nasi padang, mi goreng, sate ayam, iga bakar, sate padang, bakso, serta berbagai jenis gorengan dan dessert.
 
Di area yang sama, ada juga Waroeng Kopi yang menawarkan kopi asli Indonesia dalam berbagai varian seperti Americano, Cappuccino, Latte, dan lainnya. Stan KBRI Helsinki juga ikut ambil bagian dalam meramaikan acara Indonesia Day dengan memberikan berbagai informasi terkait Indonesia kepada masyarakat setempat.
 
Acara yang diadakan di ruang publik ini berhasil menarik perhatian masyarakat Tampere, yang berkumpul untuk menikmati pertunjukan seni budaya khas Indonesia, tarian tradisional, dan lagu-lagu Indonesia.
 
Tidak hanya itu, lomba makan kerupuk yang merupakan bagian dari perayaan kemerdekaan Indonesia juga digelar di Indonesia Day. Lomba ini diikuti bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga para ‘bule’ Finlandia yang berpartisipasi dengan antusias. Mereka mencoba memakan kerupuk yang tergantung di atas kepala sambil tangan mereka terikat di belakang punggung.
 
Selain lomba makan kerupuk, ada juga lomba membawa kelereng yang diikuti oleh pengunjung dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
 
Dalam suasana meriah Indonesia Day, Tim Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Helsinki turut hadir memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2024 kepada masyarakat Indonesia yang berada di Tampere.
 
Baca juga:  Bali Restaurant Hadirkan Cita Rasa Nusantara di Helsinki Finlandia

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Update Real Count KPU di Sumbar: Anies Kuasai 14 Daerah, Prabowo 5, Ganjar 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *